Dua Pertiga Orang Asia Tenggara Tertarik pada Crypto untuk Pembayaran

For English Version Click Here, For Tagalog Version Click Here

Visa sedang meneliti kesediaan masyarakat untuk menggunakan cryptocurrency untuk pembayaran, dengan hampir dua pertiga atau 64% konsumen Asia Tenggara mengatakan mereka tertarik menggunakan cyptocurrency. Kesadaran Cryptocurrency mencapai 92% di seluruh Asia Tenggara, dimana 22% adalah investasi.

Thailand menempati urutan pertama dengan peningkatan minat sebesar 85%, diikuti oleh Vietnam sebesar 79%, Filipina sebesar 72%, dan Indonesia sebesar 70%.

Sedangkan posisi terakhir adalah Kamboja yang hanya mendapat kenaikan ketertarikan 24%, dan Singapura yang mendapat 32%.

Hasil survei yang dilakukan Visa terhadap 71% Affluent, 69% Gen Y, 64% Gen Z, 62% Mass, 60% Gen X, dan 54% Boomers. Dengan total 6500 responden yang dilakukan selama bulan Agustus dan September 2021.

Sementara itu, Singapura menempati posisi kedua dari bawah karena otoritas Singapura sangat vokal tentang risiko terhadap cryptocurrency dan pandangan tentang keamanannya. Meskipun demikian, sebagian besar orang Singapura lebih suka menggunakan cashless selain cryptocurrency.

Motivasi utama untuk menggunakan aset digital sebagai alat pembayaran adalah kenyamanan, kebaruan, dan potensi keuntungan.

Asia Tenggara menuju cashless. Penggunaan uang tunai menurun drastis sejak COVID-19. Sebanyak 57% responden mengatakan mereka lebih jarang menggunakan pembayaran tunai.

97% orang Singapura menggunakan pembayaran tanpa uang tunai, dibandingkan dengan 68% di Kamboja.

Dompet seluler juga menjadi metode pembayaran baru, seperti kartu nirsentuh, kartu online, dan pembayaran QR, yang sangat populer di Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Dua pertiga adalah jumlah yang besar. Sejalan dengan kecepatan adopsi crypto, Asia Tenggara memiliki pasar yang sangat potensial untuk aset digital, terutama cryptocurrency. Sejalan dengan ini, kami yakin keputusan tegas kami untuk menjadi DEX tersegmentasi dapat menjadi platform terdepan dalam pertumbuhan adopsi kripto SEA.

--

--

Your gateway into the Defi ecosystem; A suite of next-gen Decentralized Applications focused on the Southeast Asian crypto market.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
SeaDEX

Your gateway into the Defi ecosystem; A suite of next-gen Decentralized Applications focused on the Southeast Asian crypto market.